Brownies Kukus Coklat

Bahan:
3 butir telur
110 g gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
1/4 sdt cake emulsifier
65 g tepung terigu
25 g coklat bubuk
60 g margarin, lelehkan
40 g coklat masak pekat, lelehkan

Cara membuat:
1. Kocok telur, gula pasir, vanili bubuk, dan cake emulsifier hingga mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak dan dikocok rata.
3. Tambahkan margarin leleh dan coklat masak pekat leleh sambil dikocok rata.
4. Panaskan kukusan, tuang adonan ke dalam loyang brownies yang telah dialas kertas roti, kukus selama kurang lebih 25 menit hingga matang.
5. Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.
6. Potong-potong, sajikan.


You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
26 Responses
  1. Dedi Wijaya says:

    resepnya mantap, mungkin akan lebih menggugah selera bila ada fotonya.
    trims.

  2. dita fadillah widiyastuty says:

    Pertama buka udah langsung terpesona. banyak resep-resep baru yang belum aku temui.
    jempol dah :)

  3. kimkim says:

    slmat siang,,
    tertarik bgt utk nyoba resep ini
    boleh nanya ga, cake emulsifier itu apa??
    bsa berikan saran merk yg bagus dan ada d pasaran..
    trims, :)

  4. sintya dieby says:

    kira2 byar mengembang tu brapa menit?

  5. Leni Wardani says:

    Cake emulsifier itu bisa diganti dengan TBM atau Backing powder gak?

  6. hani says:

    boleh nanya gak, cake emulsifier tu apa ya?

  7. grace says:

    aku udah nyoba resep ini dan berhasil, tapi yg kedua kalinya kok bantet ya? dan permukaan atasnya bergelombang. ada tips khusus utk bikin brownies kukus ga? thx

  8. grace says:

    oh iya, pada saat melelehkan margarin sama coklatnya boleh digabung ga? dan bagusnya dituang ke adonan pd saat suhu hangat atau suhu normal?

  9. novi agustin says:

    cake emulsifier.,apa ya????

  10. Dwi Rahayu says:

    cake emulsifier tu ovalette ya?

  11. putri says:

    sy sudah bikin mbk wenakkkkkkkkkkkkkkkkkk tenannnnnnnnnnnnnn makasih ya atas blognya

  12. erna says:

    Resep diatas utk loyang ukuran brp Ƴɑ̤̥̈̊? Mohon dibantu. Makasih

  13. mala says:

    cake emulsifier di ganti soda bsa ga?

  14. mala says:

    mbak kalo coklat bloknya di ganti pake coklat silverquin/lainya gpp?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>