Martabak Manis Mini Aneka Taburan

Bahan:
175 g tepung terigu
3 sdt gula pasir
1 sdt ragi instan
1/2 sdt vanili bubuk
1 butir telur
225 ml air
1/4 sdt garam
1/4 sdt soda kue

Bahan olesan:
3 sdm margarin

Bahan taburan:
3 sdt gula pasir
susu kental manis putih
meises coklat
meises warna-warni
keju cheddar parut
kacang tanah sangrai cincang
kismis cincang
aneka selai

Cara membuat:
1. Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan vanili bubuk. Aduk rata, sisihkan.
2. Campur telur dan air, aduk rata.
3. Masukkan campuran tepung, aduk hingga terbentuk adonan yang licin.
4. Tambahkan garam, diamkan selama kurang lebih 1 jam hingga mengembang.
5. Masukkan soda kue, aduk rata.
6. Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan, tekan bagian tengahnya dengan sendok sayur agar membentuk pinggiran martabak. Biarkan adonan mengeluarkan buih dan membentuk rongga, kemudian taburi dengan gula pasir, masak hingga matang dengan api kecil.
7. Angkat, oles dengan bahan olesan, taburi dengan bahan taburan sesuai selera.
8. Sajikan hangat.


You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
18 Responses
  1. eoeghey says:

    menarik

  2. enik sumartyana says:

    Patut di coba

  3. aliftia putri says:

    hrs dicoba tuh

  4. try says:

    kalau tdk pake soda kue bisa?

  5. vira says:

    apa sih gunanya ragi instan? klo tdk pakai gmna?

  6. dedy says:

    utk brpa porsi?
    nama alat cetaknya apa?

  7. kanniatulus says:

    kalo ngga pake ragi bisa ngga?kalo ngga ada ragi bisa diganti pake apa?

  8. nilam says:

    itu bisa jadi berapa porsi ya?? thanks

  9. uas says:

    kalo gak pake vanili bisa gak

  10. shela says:

    kalau ragi nya di ganti dg pemipan bsa gk ya ?

  11. rian says:

    Mau nyoba ah! Kalo udah bisa mau pake usaha, tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>